Berita dan Kegiatan


Mohammad Iqbal, M.Pd.I., secara resmi menjadi Mudirrushuffah Ponpes Al-Fatah Lampung Periode 2024-2028 menggantikan Mudirrushuffah sebelumnya, Muflihuddin, Lc., yang telah mengemban amanah periode 2019-2024.

Pelaksanaan Serah Terima amanah dan Pelantikan Mudirrushuffah/Pimpinan Pondok Pesantren Shuffah Hizbullah dan Madrasah Al-Fatah Lampung periode 2024-2028, digelar di Aula Taqwa, Ponpes Al-Fatah Muhajirun Negararatu Natar Lampung Selatan, Sabtu (15/6).

Mudirrushuffah sebelumnya, Muflihuddin, Lc., dalam sambutanya mengatakan dirinya merasa bahagia karena salah satu amanahnya telah dicabut dan ada yang meneruskan.

"Hari ini saya merasa bahagia, karena salah satu amanah yang saya emban selama ini atas izin Allah ada yang melanjutkan," katanya.

Ia juga mengucapkan permohonan maaf dan terimakasih kepada seluruh unsur yang ada di Ponpes Al-Fatah, yang selama ini membantunya dalam mengemban amanah.

Sementara itu, Mudirrushuffah baru, Mohammad Iqbal, M.Pd.I., pada kesempatan yang sama mengatakan bahwa dirinya berharap selalu dikawal dan diberikan dukungan selama menjalankan amanah kedepannya.

"Saya berharap semua unsur yang ada di Al-Fatah bisa mengawal kami, sehingga apa yang sudah berjalan baik dimasa kepemimpinan mudir sebelumnya dapat terus dilanjutkan, dan yang belum baik bisa kita perbaiki bersama," ujarnya.

"Dengan mengucap bismillah, kami bertawakal kepada Allah Subhanahuwata'ala untuk menjalankan amanah ini sebaik-baiknya," tutupnya.

Amir Majlis Tarbiyah Pusat (MTP) yang mengayomi jaringan Ponpes Al-Fatah seluruh Indonesia, Ir. Agus Priyono menyampaikan bahwa kepemimpinan dalam kehidupan merupakan kewajiban, karena Allah memerintahkan kepada umat manusia untuk hidup terpimpin.

"Terpilihnya mudir yang baru juga sebagai isyarat bahwa Ponpes Al-Fatah Lampung sekarang mempunyai Pimpinan baru, yang harus sama-sama kita taati. Kehidupan tidak lepas dari sebuah kepemimpinan, dan Allah juga yang memerintahkan manusia untuk hidup terpimpin," ungkapnya.

"Ini nasehat untuk kita semua, menjadi pemimpin itu berat karena akan menjadi contoh bagi yang lain, maka untuk itu berhati-hatilah, jangan sampai meninggalkan kesan yang buruk dalam sebuah kepemimpinan," ujarnya.

Surat Keputusan (SK) pemberhentian mudir lama dan penetapan mudir baru dibacakan oleh Katib Wilayah Lampung, Idris Nursalim, dan diserahkan langsung oleh Pembina Ponpes, Amin Nuroni SPdI, disaksikan dan didengar langsung Pembina Utama Jaringan Ponpes Al-Fatah se-Indonesia, Imaamulmuslimin, KH. Drs. Yakhsyallah Mansur, MA., dan seluruh jajaran pengurus Ponpes Al-Fatah Lampung.

Lebih baru Lebih lama